Bagaimana Perawatan Reguler Pada Ban Mobil Dapat Membantu Mencegah Kecelakaan

Bagaimana

Ketika Anda mengendarai mobil Anda, Anda mungkin tidak berpikir tentang pentingnya ban mobil Anda dan stabilitas kendaraan Anda. Bila tidak dirawat dengan benar, mereka dapat berdampak negatif pada mobil Anda. Segala sesuatu dari jarak tempuh, kecelakaan, kondisi cuaca, dan jarak tempuh semuanya penting dan dapat terpengaruh. Berikut adalah enam item yang memengaruhi mereka yang harus Anda ketahui.

Usia ban Anda dapat menentukan berapa lama Anda dapat mengendarainya sebelum mereka tidak lagi bagus. Semakin baru mereka semakin baik. Jangan mendapatkan yang berusia lebih dari lima atau enam tahun. Karena bahan karet mereka dapat retak, pecah, atau membusuk. Ketika Anda membelinya pastikan untuk memeriksa usia sebelum pembayaran dan meninggalkan toko mekanik. Jika mereka lebih tua meminta Anda menginginkan tahun baru di mobil Anda.

Sebagian besar dijual berdasarkan total jarak tempuh maksimum yang dapat mereka tahan. Semakin banyak jarak tempuh semakin tinggi biayanya. Jika Anda mengendarai banyak, mungkin yang terbaik adalah mendapatkan yang memiliki jarak tempuh lebih banyak sehingga Anda tidak perlu membelinya setiap tahun. Ini mungkin lebih murah dalam jangka panjang untuk membeli jarak tempuh yang lebih tinggi karena akan memiliki sedikit kesempatan untuk aus Velg Mobil.

Jika Anda memiliki keselarasan miskin pada kendaraan Anda, itu bisa memakainya lebih cepat. Diperlukan agar penyelarasan dilakukan sesegera mungkin. Ini akan membantu memperpanjang hidup mereka dan mencegah blow out mobil. Perataan juga akan mencegah pelemahan ban Anda di tempat-tempat tertentu. Kebanyakan mekanik akan merekomendasikan Anda untuk merotasi mereka sehingga mereka memiliki kesempatan untuk aus secara merata sebelum melakukan pembelian baru.

Kondisi cuaca dapat mengingatkan Anda untuk masalah dengan ban kendaraan Anda. Cuaca basah atau hujan bisa membuat lebih sulit untuk menghentikan mobil Anda bahkan dengan rem baru. Mereka mungkin tidak memiliki kemampuan untuk menggenggam jalan jika tapak itu telanjang. Yang botak bisa menyebabkan kecelakaan mobil.

Tapak ban harus dipantau untuk memastikan kondisinya masih bagus. Jika mereka aus atau botak mungkin sudah waktunya untuk melakukan pembelian baru. Kalau tidak, mereka bisa diselamatkan dengan rotasi. Jika logam di dalam ban dapat dilihat, Anda harus segera mendapatkan pengganti.

Tekanan udara penting. Jika rendah di udara itu bisa menjadi tanda paku atau benda lain yang tertanam di dalamnya. Tekanan rendah dapat menurunkan jarak tempuh gas yang akan didapatkan kendaraan Anda. Terlalu banyak tekanan dapat menciptakan cara yang lebih mudah untuk mendapatkan flat. Seseorang harus memiliki alat pengukur ban di mobil mereka untuk dapat memeriksa tekanan dan menyimpannya pada jumlah yang tepat.

Perawatan ban mobil itu penting. Banyak kecelakaan mobil terjadi karena ban yang salah atau lebih tua. Jika Anda memantaunya secara teratur untuk keausan tapak, tekanan udara, dan jarak tempuh Anda akan memastikan keamanan kendaraan Anda dan diri Anda di jalan.

No comments yet

leave a comment

*

*

*